Beranda > Hari-Hari > Ada Yang Punya…

Ada Yang Punya…

“Ssst… Jangan digodain… Ada yang punya…”

Ketika kita mendengar frase “ada yang punya”, pikiran kita hampir pasti langsung mengarah ke arah hubungan romansa antara pria dan wanita. Mungkin yang halal dan melimpah berkah antara dua insan yang sudah menikah, bisa juga cuma sekadar pacaran, tanpa kejelasan. Khususnya jika diucapkan seperti kalimat yang saya tulis di atas.

Tapi saya, (atau mungkin kita semua?) seringkali lupa. Bahwa sebenarnya, siapapun kita, dan apapun status di KTP, kita selalu ada yang punya. Siapa? Tentu saja Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Milik nggendhong lali, rasa memiliki itu sering mengajak rasa lalai. Karena kita merasa memiliki, kita merasa berhak memperlakukan “milik kita”sesuka hati. Motor aing kumaha aing, motor saya ya terserah saya, begitu yang pernah saya baca di stiker sebuah motor.

Begitu pula hidup. Saya, seringkali menganggap hidup saya semata punya saya. Hingga saya sering  bertindak seenaknya. Padahal tidak. Semua yang ada di hidup saya sebenarnya milikNya. Dan nanti, akan ditanya lagi…

Kategori:Hari-Hari Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

